Asal-usul Manusia dan Samsung Diretas


Berita hari ini dimulai dengan kabar tentang asal-usul manusia dan kabar peretasan Samsung. Fosil dari Yunani dan Bulgaria berupa makhluk mirip kera yang hidup 7,2 juta tahun lalu, dapat menimbulkan keraguan mengenai asal-usul manusia yang selama ini diyakini evolusi dari Afrika.

Makhluk yang dikenal sebagai Graecopithecus Freybergi ini bisa jadi merupakan garis keturunan manusia tertua yang pernah ada.

Sementara itu, fosil bayi hominin, nenek moyang manusia, yang untuk pertama kalinya dipamerkan. Studi yang dipublikasikan di jurnal Proceeding of National Academy of Sciences mengungkapkan bahwa Australopithecus afarensis, nenek moyang manusia yang hidup 3 juta tahun lalu, memiliki tulang pinggang dan toraks seperti manusia.

Tetapi, hominin muda berusa 2,5 tahun yang diberi nama Selam, dalam bahasa Amharic berarti "damai", memiliki susunan yang berbeda untuk bagian punggung atas dan bawah, salah satunya mungkin membantu untuk berjalan dengan dua kaki.

Juga, ada kabar Museum Mesir yang tersohor ke seluruh penjuru dunia memamerkan 160 ribu artefak di sepanjang lorong dan ruang pamer gedung dari abad 19 setinggi dua lantai di Tahrir Square, Kairo. Artefak-artefak tersebut berasal dari berbagai era peradaban Mesir, mulai dari era prasejarah hingga zaman Yunani-Romawi.

Tiga topik tersebut tentang asal-usul manusia dan kabar peretasan Samsung paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IBX5A5602166269A

Label

Recent Posts